Senin, 25 Maret 2013

Aplikasi Gadget


Dalam industri perangkat lunak, "Gadget" mengacu pada program komputer yang menyediakan layanan tanpa perlu sebuah aplikasi independen yang akan diluncurkan untuk masing-masing, melainkan berjalan di lingkungan yang mengelola beberapa gadget. Ada beberapa implementasi berdasarkan teknik pengembangan perangkat lunak yang ada, seperti JavaScript , form input, dan berbagai format gambar.
Informasi lebih lanjut: Google Desktop ,  Google Gadget ,  Gadget Microsoft , dan  perangkat lunak Apple Dashboard Widgets
Awal [ rujukan? ] penggunaan didokumentasikan dari istilah gadget dalam konteks rekayasa perangkat lunak pada tahun 1985 oleh pengembang AmigaOS , yang sistem operasi dari Amiga komputer ( intuition.library dan juga kemudian Gad tools.library ). Ini menunjukkan apa tradisi teknologi lain menyebutnya GUI widget -elemen kontrol antarmuka pengguna grafis . Ini konvensi penamaan tetap melanjutkan penggunaan (per 2008) sejak saat itu.
The X11 'intrinsik' sistem windows juga mendefinisikan gadget dan hubungan mereka dengan widget (tombol lables dll). Gadget adalah widget berjendela yang seharusnya untuk meningkatkan kinerja aplikasi dengan mengurangi beban memori pada server X. Sebuah gadget akan menggunakan id Jendela widget induknya dan tidak memiliki anak sendiri
Hal ini tidak diketahui apakah perusahaan perangkat lunak lain secara eksplisit menggambar pada inspirasi bahwa ketika menampilkan kata dalam nama teknologi mereka atau hanya mengacu pada makna generik. Kata widget lebih tua dalam konteks ini. Dalam "film Kembali ke Sekolah "dari tahun 1986 oleh Alan Metter, ada adegan di mana seorang profesor ekonomi Dr Barbay, ingin memulai untuk tujuan pendidikan sebuah perusahaan fiktif yang memproduksi" widget: Ini adalah produk fiksi. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar